tiga kelompok subyek penelitian untuk menguji metode pengajaran mana yang paling baik. Metode pertama adalah ceramah, metode kedua diskusi dan metode ketiga praktek… data hasil penelitian adalah sebagai berikut:
Hipotesis statistic dari data di atas adalah
H0 = µ1 = µ2 = µ3
H1 = minimal salah satu µ tidak sama
Untuk menguji hipotesis nol di atas, maka kita gunakan UJI F. untuk mencari F hitung, kita gunakan langkah2 sebagai berikut:
buatlah tabel seperti berikut ini untuk membantu mempermudah mendapatkan nilai2 yang dibutuhkan dalam analisis nanti
Hipotesis yang akan diuji adalah
H0 = µ1 = µ2 = µ3
H1 = minimal salah satu µ tidak sama
Tingkat signifikansi yang digunakan dalam pengujian ini adalah 95% atau alpha 0,05.
Penentuan derajad kebebasan
dk SSt = N-1
= 24-1 = 23
= 3 – 1 = 2
= 24 – 3
= 21
F (2,21) = 3,47
Nilai- nilai tersebut kemudian di masukkan kedalam table berikut
Kesimpulan
Karena F hitung > F table maka H0 ditolak sehingga dapat disimpulkan bahwa rata-rata nilai pelajaran yang di ajar dengan ketiga metode tersebut tidak sama. Artinya bahwa dari ketiga metode yang digunakan dalam mengajar, ada satu metode yang paling tepat.
32 komentar:
Salam kenal, salam statistik, terima kasih banyak membantu saya sebagai pemula.
tanks gan sanggat membantu
thanks bisa membantu tugas statistik saya
tolong di jelaskan dong dk itu apa df itu apa, dan yang lainnya
Assalamu Alaikum wr-wb, perkenalkan nama saya ibu Rosnida zainab asal Kalimantan Timur, saya ingin mempublikasikan KISAH KESUKSESAN saya menjadi seorang PNS. saya ingin berbagi kesuksesan keseluruh pegawai honorer di instansi pemerintahan manapun, saya mengabdikan diri sebagai guru disebuah desa terpencil, dan disini daerah tempat saya mengajar hanya dialiri listrik tenaga surya, saya melakukan ini demi kepentingan anak murid saya yang ingin menggapai cita-cita, Sudah 9 tahun saya jadi tenaga honor belum diangkat jadi PNS Bahkan saya sudah 4 kali mengikuti ujian, dan membayar 70 jt namun hailnya nol uang pun tidak kembali, bahkan saya sempat putus asah, pada suatu hari sekolah tempat saya mengajar mendapat tamu istimewa dari salah seorang pejabat tinggi dari kantor BKN pusat karena saya sendiri mendapat penghargaan pengawai honorer teladan, disinilah awal perkenalan saya dengan beliau, dan secara kebetulan beliau menitipkan nomor hp pribadinya dan 3 bln kemudian saya pun coba menghubungi beliau dan beliau menyuruh saya mengirim berkas saya melalui email, Satu minggu kemudian saya sudah ada panggilan ke jakarta untuk ujian, alhamdulillah berkat bantuan beliau saya pun bisa lulus dan SK saya akhirnya bisa keluar,dan saya sangat berterimah kasih ke pada beliau dan sudah mau membantu saya, itu adalah kisah nyata dari saya, jika anda ingin seperti saya, anda bisa Hubungi Bpk Drs Tauhid SH Msi No Hp 0853-1144-2258. siapa tau beliau masih bisa membantu anda, Wassalamu Alaikum Wr Wr ..
trimakasi atas informasinya
G it nilai dari mana
Jumlah dari semua nilai sampel
Itu f(2,21) dari mana saya ga ngerti. Mohon bantuannya
Alangkah lebih baik ada penjelasan dari setiap rumusnya
Alangkah lebih baik ada penjelasan dari setiap rumusnya
www.sayitind.com express yourself through your clothes.
Terimakasi sangat bermamfaat.
Tolong dong jelaskan F tabelnya di dapat dari mana?
Terimakasih, izin saya jadikan bahan perkuliahan saya
f(2,21) berasal dari dfSSB dan dfSSW..dimana dfSSB dinamakan V1 dan df SSW berasal dinamakan V2 ..
Klau bisa penjelasannya lebih detail ya. karena ada beberapa tahap yang belum saya pahami.eheheeheh.mksh cukup membantu.
Terima kasih....artikel mudah dipahami
Trimakasih
Sangat membantu dalam menyelesaikan tugas
Nilai F 5237 bgmna cara nya ya??
Mohon kalau penjelasan lebih detail ya karena belum paham ,, but thanks
Sigma x hasil dari mana y
Bagaimana cara kita mengetahui jenis metode yang tepat dan cocok dari kesimpulan tersebut? Makasih kak
Nilai 3.47 nya didapat dari mana yaa? Saya bingung.
Bantuannyaa ya
Dikolom mean square. Ssb dibagi Ssw
Iyaaa ini darimana asalnya. Mohon bantuannya 😭😭
Terus kok bisa dapet 3.47 itu gimana?
3.47 cara dapetnya dari mana yaa?
Tolong bantuannya
kalo uji taraf nyata 5%nya berapa ya? ada yang tau ga
Dari nilai F Hitunngnya kan= F(2,21)= 3,47
3.347 dapatnya gimana ya? mohon dijawab🙏🙏
cara menghitung Sum of Squares gimana nggih?
Sangat membantu saya dalam menyelesaikan tugas UT adik saya... Terima kasih 🙏
Posting Komentar